Sarapan = WAJIB

By January 02, 2015



Nah, karena kemarin udah ngebahas tentang pentingnya sarapan, sekarang waktunya buat ngasih tips memilih dan mengolah sarapan.

Menu sarapan tinggi serat

Tips yang pertama adalah menu sarapan tinggi serat. Why? Karena makanan dengan kandungan serat yang tinggi dan rendah gula akan lebih lama dicerna sehingga energy lebih stabil dan tidak cepat merasa lapar. Selain itu, karena energy yang dihasilkan lebih stabil, kita tidak akan mudah merasa letih dan mengantuk. Kalo kata iklan sih 5L : Lemas, letih, lesu, lunglai, lemah :D

Buat kalian yang terbiasa dengan menu sarapan buah, coba tambahkan oatmeal, biscuit gandum, atau muesli (sereal yang terdiri dari gandum, buah, dan berbagai jenis biji-bijian serta kacang-kacangan) agar lebih lengkap kandungan gizinya. Perlu diketahui, menu sarapan pagi harus sesuai dengan piramida gizi seimbang kawan !

Menu rendah kalori

Tips dengan menu rendah kalori disarankan banget buat yang ingin menurunkan berat badan. Selain 
itu, menu rendah kalori juga disarankan sebagai menu sarapan sehat, guys!

Siapkan bahan dasar sarapan

Bahan dasar sarapan seperti wafel dan mangkuk roti dapat disiapkan pada akhir pekan. Simpan bahan tersebut dalam lemari es atau wadah kedap udara. Lalu, panaskan atau sajikan dengan pelengkapnya sesaat sebelum disantap

Sarapan adalah hal wajib !

Jika tidak ada waktu untuk sarapan pagi di rumah, jangan lupa untuk membawa sarapan ke tempat tujuan kalian. Kalian bisa makan bekal tersebut selama perjalanan atau di tempat tujuan kalian.

ayo biasakan diri buat sarapan kawan. kebiasaan yang sehat akan membawa kesehatan juga buat badan kita :)

You Might Also Like

0 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.