One Day in Ranu Gumbolo Tulungagung

By February 04, 2017


Guess where were we ?

Yeah, kami di Ranu Gumbolo Tulung Agung.







Sebenarnya Ranu Gumbolo berada satu wilayah dengan Bendungan Wonorejo Tulung Agung. Untuk menuju ke Ranu Gumbolo belok kanan sedangkan bendungan wonorejo belok ke kiri.

Kami Berangkat dari rumah sekitar jam 08.00 am. Mungkin karena hari libur, jalanan cukup macet. Untuk menuju ranu gumbolo, jalan nya cukup bagus. Namun saat mendekati lokasi, ada beberapa jalan yang belum beraspal sehingga pengunjung harus cukup berhati hati. Pemandangan untuk menuju ke sana sangat bagus. Ada sawah. Ada sungai. Ada hutan. Everything’s so beautiful.

Akhirnya, kami baru tiba di ranu gumbolo sekitar pukul setengah 11 siang. Lokasi parkir yang kami dapat cukup jauh dari pintu utama area wisata ranu gumbolo. Selain itu, lokasi wisata nya juga ramaiiii banget.



Di ranu gumbolo, pengunjung bisa menyewa hammock untuk bersantai atau bisa membawa sendiri dari rumah. Untuk menyentuh air di ranu gumbolo, pengunjung harus turun. Saat pertama turun, jalannya sudah ber-paving. Namun di ujung jalan mendekati ranu, jalanan mulai berbatu. Nah, untuk kembali menuju atas, butuh sedikit perjuangan. Jalanan cukup sangat menanjak. Kalo gak terbiasa, bisa ‘ngos ngosan’.


 

But overall I love this place. Although it was so crowded, the beautiful view of Ranu Gumbolo didn’t make me disappointed.
 

Yeah. It’s so beautiful. 

You Might Also Like

0 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.