#KKNlyfe Part 1

By August 18, 2017

Good evening everybody ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

How’s life?
๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Lamaa ya gak nulis-nulis. Berhubung saya baru selesai kkn, cerita-cerita tentang kkn aja ya !!!




that's our team. this photo was taken before we went to bojonegoro

Well, mungkin setelah seminggu kuliah, masih ada temen-temen yang gak bisa move on dari kkn, grup masih rame, masih pada heboh, tapi juga ada lho kelompok yang grup nya udah sepi, udah krik-krik gak jelas, nah grup kalian yang mana nih?

Nah, kalo ditanya kemarin waktu KKN ngapain aja, we did a lot of thing

Banyak gabut nya kah? I don’t think so. Mungkin salah kelompok ku sih terlalu santai di awal, terlalu bahas ‘hal-hal sepele’ berlama-lama, dan ujung-ujungnya semuanya numpuk di belakang.

Pernah ada selisih? Of course yes.  But I think it’s not an urgent thing that we should argue. Eg: washing the dishes, cooking, etc. but do you know guys everytime we argued or discussed about something, finally we always argued about it. I think it’s really disgusting.

Tapi kamu seneng kan sama tim mu? Absolutely, I am happy to be a part of this team. I can’t say it into a words

Jadi apa aja yang udah kamu lakuin disana?



Jadi saya dan teman saya bersembilan ditugaskan untuk ber-KKN di bojonegoro, tepatnya di desa Mlideg kecamatan kedungadem. Do you know guys? Tempatnya cukup jauh dari kecamatan dan sinyal hampir selalu EDGE. Tapi Alhamdulillah, di depan rumah yang kami tinggali ada ibu jual cilok dan ada wifi gratis tiap beli minimal 3000 rupiah. Penyelamat di saat genting butuh internet, seperti waktu KRS.an. Oya, Kami disana tinggal di rumah Kepala Desa Mlideg. Nama beliau Bapak Erry dan Ibu Ulfa. Beliau baikkkk banget. FYI, beliau baru nikah 3 bulan lho (Haha, mungkin kami mengganggu honeymoon beliau). Warga-warga disana welcome banget sama anak kkn. Adek-adeknya juga asik banget. Tiap ada kami lewat, mereka manggil manggil “kakak KKN kakak KKN”. Dan buat aku pribadi sih itu sangat nyenengin banget.

Should we talk about ‘proker’? Well, kita awalnya cuman punya 4 proker. Tapi tiba-tiba setelah dating disana, semua proker jadi berubah dari plan awal.

Jadi proker apa aja yang udah kita lakuin?
Penyuluhan gizi seimbang di SDN Mlideg dan MI Nurul Islamiyah



PHBS Cuci Tangan di SDN Mlideg dan MI Nurul Islamiyah
Senam Sehat dan Lomba Ibu Semangat bersama ibu-ibu kader Desa Mlideg
Kelompok Belajar di Balai Desa
Lomba Ranking 1 di SDN Mlideg
Closing Party

Nah disana kita juga ikut bantu-bantu kegiatan warga, seperti Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Penyuluhan Prona, dan Pelantikan Perangkat Desa

Oya, sebenernya proker utama kkn-bbm tematik ke 56 ini adalah survey kesehatan penduduk. Jadi, hasil dari survey yang kami lakukan, akan dipake kkn selanjutnya untuk merancang program sampai evaluai program. Jadi KKN nya berkelanjutan. Dan Alhamdulillah sekali saya tidka ikut kkn tahun depan. Why? Kkn berikutnya dilaksanakan selama 7 minggu. Daebak !!! (4 minggu aja udah pengen pulang tiap hari, apalagi 7 minggu L L 

Well cerita tentang #KKNlyfe cukup sekian dulu ya guys

I’m so tired right now

Good Night J

You Might Also Like

0 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.