Perlunya Fasilitas Pendidikan sebagai Pendorong Keberhasilan Pendidikan

By November 26, 2014


Tahukah anda, bahwa keberhasilan pendidikan siswa tidak hanya dipengaruhi oleh kecerdasan? Kecerdasan merupakan salah satu faktor yang memengaruhinya. Tetapi, ada faktor lain yang memengaruhi  keberhasilan pendidikan siswa. Faktor tersebut adalah fasilitas pendidikan yang memadai. 

Fasilitas pendidikan tidak hanya berupa fasilitas pendidikan yang ada di sekolah, tetapi juga fasilitas pendidikan yang ada di rumah. Fasilitas pendidikan di sekolah, seperti ruang kelas yang memadai, perpustakaan, dan laboratorium sangat penting. Tetapi,  jika itu tidak diiimbangi dengan fasilitas pendidikan yang ada di rumah, seperti alat tulis dan buku, maka keberhasilan pendidikan akan sulit dicapai. 

Fasilitas pendidikan bukan hanya penting, tetapi sangat menentukan keberhasilan pendidikan siswa karena fasilitas yang memadai akan membuat siswa menikmati pendidikannya. Selain itu, siswa akan merasa nyaman sehingga termotivasi untuk terus belajar dan berhasil dalam pendidikannya. 

Karena itulah, sebaiknya sekolah dan orang tua memberikan fasilitas pendidikan yang memadai. Sekolah dan orang tua dapat bekerja sama untuk mewujudkannya. Sekolah bertanggung jawab untuk menciptakan sarana dan prasarana yang diperlukan oleh siswa, sedangkan orang tua bertanggung jawab untuk memberikan iuran agar terciptanya fasilitas pendidikan yang memadai. Tanpa adanya fasilitas pendidikan yang memadai, siswa akan sulit untuk memperoleh keberhasilan pendidikan meskipun siswa tersebut memunyai kecerdasan. Oleh karena itu, seyogyanya sekolah dan orang tua memberi fasilitas pendidikan yang memadai untuk siswa.

You Might Also Like

0 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.