Taaruf atau Pacaran sih ?

By November 24, 2014



“kamu pacaran sama dia?” “eh, enggak kok, aku cuman taarufan”

Pernah denger temen kalian bilang kayak gitu? Tapi setahu kalian, mereka pulang pergi bareng, jalan kemana-mana bareng -.-

Trus apa bedanya sama pacaran kalo kayak gitu? Mereka berkilah kalo mereka gk pegang-pegang atau apalah yang dilakuin sama anak pacaran. Tapi bukannya itu sama aja ya? Trus taaruf itu kayak gimana?

Well, taaruf adalah proses pengenalan diri. Menurut Wikipedia, Taaruf adalah kegiatan bersilaturahmi, kalau pada masa ini kita bilang berkenalan bertatap muka, atau main/bertamu ke rumah seseorang dengan tujuan berkenalan dengan penghuninya. Bisa juga dikatakan bahwa tujuan dari berkenalan tersebut adalah untuk mencari jodoh. Taaruf bisa juga dilakukan jika kedua belah pihak keluarga setuju dan tinggal menunggu keputusan anak untuk bersedia atau tidak untuk dilanjutkan ke jenjang khitbah (Pernikahan). Taaruf dengan mempertemukan yang hendak dijodohkan dengan maksud agar saling mengenal. Itu tadi penjelasan menurut Wikipedia.

Contoh taaruf dalam arti sebenernya seperti di film Ayat – Ayat Cinta saat Fahri melakukan taaruf dengan Aisha. Tapi kalo fakta saat ini yang pulang pergi bareng, jalan kemana-mana bareng, itu sebenarnya pacaran tapi berkedok taarufan.

Jadi sekarang udah tau kan mana yang taaruf atau yang pacaran ?

You Might Also Like

0 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.