Cerita dibalik Magang Hari Ke-15

By August 03, 2016

Selamat hari Selasa !
Selamat tanggal 2 !
Selamat bulan Agustus !
Selamat pukul 22.20 WIB !

Yeay! Akhirnya udah masuk bulan Agustus and it means liburan mau habis, huhuhu. Sedih, kangen rumah :( :( :(

Nah hari ini aku pengen cerita tentang kegiatan magang kewirausahaan di Dino Kitchen Catering Surabaya.


Well, hari ini kami cukup sangat produktif. (We have four members in one team and you can call us “Hebring Team”. Why? Because when we did our task, we always talked “something” that was so “hebring”, hhaa). By the way, kami sampai pulang jam setengah 5 sore lho . Diawali dengan motong cabe, mipil jagung, motong kacang panjang, motong bawang pre dan daun bawang, goreng telur mata sapi, dan belajar bikin garang asem ayam dibungkus pakai daun pisang. Nah, kami juga ngambil daun pisang di kebun depan rumah lho dan ini pake drama waktu ngambilnya, haha (wait, kayaknya bukan kebun, cuman tanah kosong, but anggap aja kebun, hehe).  



Meskipun hari ini cukup sangat produktif bahkan sampai lembur (padahal cuman molor setengah jam, hhaa), but finally we got Zuppa Zuppi and it’s free, Alhamdulillah :). Berawal dari pesanan zuppa yang kurang satu buah dan akhirnya manggang lagi karena nggak memungkinkan buat manggang satu buah aja. Terimakasih bapak dan ibu :) :) :)

Okay, now I’ll give some testimony about Zuppa’s New Flavour. 


In my opinion, this Zuppa is soooooo tasty. Serius dan gak bohong, Zuppa Zuppi yang rasa curry ini rasanya nendang, pecah, ciamik. Beneran enakkk banget guys. Cukup dengan uang 25 ribu rupiah, kalian udah bisa icip zuppa zuppi rasa curry ini. Pastry enak, crispy, dan gak ‘ngendal’. Cream soupnya tasty banget, ada sosisnya, ada ayamnya, ada kacang polongnya, ada jagungnya, dan yang penting gak bikin ‘enek’. Recommended banget! Tapi, kalo kalian gak suka curry, kali bisa milih zuppa original. Rasanya gak kalah pecah sama yang rasa curry kok. Well, I’ll give you screen capture of its instagram and you can chat or call it to order its Zuppa.

 

Hari ini, kami juga dapet pengalaman tentang marketing, mulai dari gimana cara nge.lobby orang sampai ke leadership juga.

Well, now we go to another topic.

Actually, this story is not about our ‘Magang’. Lebih tepatnya ke pengalaman hidup supervisor kami sih. We can call her “Mbak”. Di akhir penjelasan tentang marketing, Mbak cerita tentang bagaimana dia bertemu her future husband. Berawal dari ngajak sholat bareng dan ketika her future husband baca Alquran, she said “wow, he has beautiful voice”. (By the way, orang yang pinter baca Quran dan waktu baca suaranya bagus banget itu wow banget. Bisa bikin kagum dan hati semriwing, haha. Pernah nih, waktu sholat terawih, ada imam yang bacaannya bagus banget, suaranya enak pula, dan ternyata masih muda. Idaman banget kan? Bikin kagum dan sedikit salah focus, haha). Oke lanjut!

Singkat cerita, her future husband pacaran 4 tahun dan putus. Sedangkan Mbak pacaran 5 tahun dan putus. 1 bulan setelah mbak putus, her future husband minta bertemu ibu and you know dia minta mbaknya untuk tahun depan dan ternyata ibu nantang bagaimana kalo tahun ini. And you know what he said. He said “YES”. And when I heard this story, I just said “Subhanallah”. Dan itu semakin bikin mata melek kalo pacaran bertahun-tahun itu gak menjamin hubungan itu bakal sampai ke jenjang pernikahan. 4 dan 5 tahun kalah dengan yang 1 bulan, wow. Nah sekarang waktunya memantaskan diri

Okee, karena aku sudah mulai bingung mau cerita apalagi. Cerita hari ini cukup sekian dulu yaa

Good night buat Kamu yaa :) :) :)

Iya, Kamu! Kamu yang baca postingan aku, haha
:D
:D
:D

You Might Also Like

1 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.