Mille Crepes Cake ala RIA

By August 22, 2016 ,

Halo guys !!!

Sekarang hari senin tanggal 22 Agustus 2016 jam 21.39 WIB
Detik-detik liburan semester genap mau selesai dan aku belum ngapa-ngapain di liburan ini, sedih :(

Well, hari ini aku pengen cerita tentang ‘cooking’ dan bagi-bagi resep bikin mille crepes ala ‘RIA’, haha



Okay, sekarang simak cerita aku dulu yaa guys

Sebenernya aku udah pengen bikin mille crepes sejak 2-3 bulan lalu. Waktu itu aku liat ig.nya Ghea. Trus ceritanya dia lagi bikinin suaminya mille crepes waktu suaminya ulang tahun. Nah sejak saat itu aku pengen bikin cake ini. Awalnya search di youtube cara bikinnya, ngamatin mudah atau enggak buat diikutin, trus cari-cari resepnya juga di google, dan finally tanya temen juga

Setelah udah ketemu resep yang pas dan udah di pare (libur puasa dan lebaran), unfortunately gak nemu whipping cream bubuk di Pare dan waktu ketemu di salah satu toko, harganya mahallll banget. Kan jadi sedih dan males beli. Akhirnya mutusin beli di Surabaya aja. FYI, whipping cream bubuk merk sama di pare harganya 20.000 lebih mahal.

Well, finally tanggal 19 Agustus 2016 hari Jumat aku bikin mille crepes dan kata umi, abi, adek rasanya enak. Sama umi disuruh bikin lagi, tapi ntar aja ya mi, waktu aku pulang ke pare lagi setelah seminar magang, hehe

Now, I wanna share this recipe

‘MILLE CREPES ala RIA’

Bahan

125 gr Tepung Terigu all purpose
60 gr Gula
3 butir telur
34 gr mentega
2 sachet kopi nescafe ukuran kecil
2 sendok makan susu bubuk, cairkan dengan 250 ml air
100 gr whip cream bubuk merk HAAN
200 ml air es
1 sachet milo
Vanili secukupnya

Cara membuat :

Mixer whip cream dengan air es menggunakan kecepatan tinggi hingga adona kaku.
Setelah kaku, masukkan lemari es.
Cairkan susu bubuk dan gula dengan 250 ml air. Masukkan ke dalam tepung terigu. Aduk.
Cairkan kopi dengan 50 ml air panas. Masukkan ke dalam adonan tepung.
Setelah tercampur, saring adonan sehingga adonan tidak bergumpal.
Lelehkan mentega. masukkan ke dalam adonan. Tambahkan telur. Aduk rata.
Ketika Teflon sudah panas, tuang adonan kira-kira satu sendok makan sayur di satu titik Teflon lalu goyangkan Teflon agar adonan menyebar. Lakukan ini dengan cara mengangkat Teflon dari api. Setelah bagian bawah crepes mengering, angkat. Lakukan hingga adonan habis.
Siapkan piring datar ukuran besar, letakkan selapis kertas baking di permukaan piring. Letakkan selapis crepes, kemudian letakkan adonan krim di tengah crepes dan ratakan. Tutup permukaan krim dengan selembar crepes, lakukan hingga semua adonan krim dan lembaran crepes habis.
Pada bagian atas crepes, taburkan milo

Nah, itu tadi resep mille crepes ala saya.
semoga menginspirasi

okay, tulisan hari ini cukup sampai di sini yaa
good night and sleep tight :) :) :)

You Might Also Like

1 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.