Curahan Hati Seorang Nelayan

By November 26, 2014




Ketika dewi malam baru keluar dari peraduannya
Ketika itu pula aku akan pergi
Angin malam yang menusuk tulang
Tak kan kuhiraukan
Aku akan tetap pergi  
Demi keluargaku yang kusayangi

Badai
Ombak
Ketakutan
Kan kulawan
Demi sesuap nasi
Tuk mereka yang tersayang

Tapi
Ketika mereka mengantar kepergianku
Keraguanku selalu muncul
Batinku terasa beradu
Akankah aku pergi untuk kembali
Atau
Aku pergi dan tak kembali

Setiap aku mendapat pikiran itu
Pikiran lain menerpaku
Buang pikiran itu
Buang rasa ragu-ragumu
Bulatkan tekadmu
Munculkan keberanianmu

Aku akan tetap berangkat
Demi keluargaku
Demi sesuap nasi
Tuk mereka yang terkasih

Tapi
Ketika burung burung mulai berkicau
Dewi malam kembali ke peraduannya
Fajar mulai menyingsing perlahan lahan tapi pasti
Bahagia
Senang
Tak terelakkan

Aku harus kembali
Meskipun dengan tangan hampa
Aku akan tetap kembali
Keluargaku telah menantiku
Mereka menyambutku
Dengan senyuman terindah mereka

You Might Also Like

0 komentar

Fitria Nurrahmawati. Powered by Blogger.